Wajah Bruntusan… Oh No !

Wajah Bruntusan… Oh No !

“Wajahku kok jadi kasar gini ya? Di pipi.. di jidat.. loh, di dagu juga? Jangan- jangan ini… Oh No! Wajahku bruntusan!”

Ya, hampir semua orang pernah mengalami kulit wajah bruntusan seperti ini. Kulit wajah terasa kasar, kekenyalan hilang, sebagian juga disertai kemerahan, sangat tidak nyaman untuk dilihat, apalagi disentuh.

Sebenarnya apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Bruntusan adalah istilah awam untuk penumpukan sel kulit mati, yang terjadi bersamaan dengan paparan polusi di kulit, sehingga menyebabkan komedo tertutup.

Kondisi ini disebabkan regenerasi kulit yang terhambat karena sesuatu hal, misal sinar matahari berlebih, polusi, kelembaban kulit yang kurang atau dehidrasi yang berujung pada oxidative stress. Bila kondisi ini berlanjut, maka bruntusan dapat berkembang menjadi jerawat.

Apa yang harus dilakukan bila bruntusan ini sudah terlanjur terjadi? Tentu saja Facial menjadi penyelamat utama. Medical Facial telah menjadi salah satu “Top 5 Treatment” di Esther House of Beauty. 

Perawatan yang mengedepankan ekstraksi komedo ini sudah pasti menjadi jawaban bagi si pemilik kondisi kulit bruntusan. Diawali cleansing dan scrub untuk membersihkan kotoran di permukaan dan membuka pori, maka penyebab bruntusan sudah dapat dieliminasi dari tiap lapisan kulit.

Diakhiri dengan pemberian masker mineral untuk menutup pori dan menenangkan kulit. Dalam satu sampai dua hari, sudah dapat melihat hasil dari perawatan ini, yaitu kulit yang kenyal, bersih, terhidrasi, dan tentunya bebas bruntusan!

Namun tentu saja hasil perawatan yang baik tidak dapat berlangsung lama bila terpisahkan dari home care product untuk maintenance. Untuk itu, kandungan tea tree dari Esther Acne Cream dan Esther Tea Tree Serum dapat sangat membantu kulit yang bruntusan plus kulit cenderung berminyak.

Bagaimana untuk pemilik jenis kulit kering? Yup, kadang kulit kering juga bisa bruntusan. Nah, Esther Glowing C adalah jawaban yang tepat. Kandungan ascorbic acid di dalamnya akan bekerja sebagai antioksidan, untuk menangkal radikal bebas penyebab bruntusan. Dan tentu saja, jangan lupakan penggunaan Esther Sun Cream juga setiap pagi.

Last but not least, “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Sebelum tanda2 bruntusan mulai muncul, jaga proses regenerasi kulit tetap berlangsung on time dengan melakukan peeling rutin setiap bulan, di Esther House of Beauty, serta menggunakan Esther Face Mist sebagai anti-polutant. *

37 Comments

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code