Doctor's Note : Kencang Tanpa Kerut

Doctor's Note : Kencang Tanpa Kerut

Saat wajah berekspresi muncul kerutan. Tapi ketika diam, ternyata juga terlihat kerutan.

Apa penyebab kerutan ? Terdapat dua macam kerutan, dinamis dan statis.

  1. Kerutan dinamis terjadi akibat kontraksi otot wajah saat berekspresi. Terjadi pada usia 20 – 30 tahun, karena kebiasaan terus menerus, seperti sering berkerut, merokok, atau kulit terlalu kering.
  2. Kerutan statis, adalah kerutan yang terlihat saat diam, tanpa ekspresi dan tanpa kontraksi otot wajah. Muncul di usia 50 tahun lebih, kondisi kulit menua; kulit kendur, kering, dan kusam.

Kerutan bisa terjadi di sejumlah area berikut :

  • Frontalis (dahi), berupa garis-garis horizontal di area dahi. Wajah kelihatan lebih tua dari usia.
  • Crow’s Feet (mata), kerutan di sekitar mata, terutama samping mata dan sebagian di bawah mata. Memberi kesan tua dan tak sedap dipandang.
  • Glabella (tengah dahi di antara kedua alis), muncul pada mereka yang sering berkerut dan pemikir. Ini memberi kesan tak ramah dan kurang indah.
  • Bunny Line (hidung di dekat mata), garis vertikal dan horizontal terjadi pada bentuk hidung tertentu, tampak kurang bagus, seperti hidung kelinci.
  • Smoking Line (sekitar bibir), garis vertikal pendek sekitar bibir. Biasanya pada perokok, dan yang sering “mecucu” atau minum pakai
  • Kerutan Nasolabial Fold (garis senyum), garis vertikal di antara bibir dan hidung yang terjadi saat tersenyum. Bila terlalu banyak akan menimbulkan cekungan dan memberi kesan lebih tua.

 

Solusinya ? Tergantung kondisi kulit.

  1. Kulit Kering

Lembabkan dengan produk pelembab seperti Esther Intensive SerumEsther Moisturizing Lotion, dan Skin Booster Serum. Perawatan Face Bioherbal juga perlu dilakukan untuk mengembalikan pH kulit.  Kulit  menjadi lembab dan sehat. Ingin lebih cepat, dan lembab lebih lama coba Skin Booster Treatment. Yaitu, perawatan dengan metode injeksi menghidrasi kulit, mengembalikan keseimbangan, dan kelembaban kulit. Cerahnya pun seketika.

  1. Kulit Kendur

Kolagen dan elastin kulit harus dirangsang kembali. Caranya, rutin memberikan nutrisi kulit dengan Esther Intensive Night CreamEsther Eye Cream, dan Esther Neck Cream. Perawatan di klinik dapat dilakukan dengan Beauty Diathermy FaceMaximum Skin Repair, dan paling up to date adalah Laser Fotona 4D. Kulit kembali kenyal, dan kencang.

Cara paling mudah dan cepat menghilangkan kerutan, terutama kerutan dinamis, adalah treatment Injeksi Botox; protein khusus berupa cairan yang  dimasukkan ke dalam kulit, di titik-titik tertentu terdapat kerutan. Sekitar 1 minggu kerutan hilang.  Dapat diulang setiap 3-4 bulan untuk hasil lebih permanen.

 

Dan Injeksi Skin Filler, untuk kerutan statis. Dengan bahan asam hyaluronat yang aman di kulit, dengan “NASHA” (non animal stabilized hyaluronic acid), dan tanpa resiko alergi. Dilakukan untuk area cekungan atau kerutan dalam. Hasilnya, memberi tampilan segar dan muda kembali.

 

Perawatan tanpa perlindungan juga sia-sia. Paparan sinar matahari berlebihan juga memicu penuaan dini — kerutan, kusam, dll. Karena itu, penting untuk selalu melindungi kulit dengan tabir surya, Esther Sun Cream. *


dr Meita Witanti, Esther Surabaya

61 Comments

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code